riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Yang ingin saya katakan kepada diri saya di usia 22 tahun

TIM Archive
Rabu, 02 September 2015 | 11:03 WIB
Banyak hal yang tidak disadari seorang pekerja ketika masih muda Banyak hal yang tidak disadari seorang pekerja ketika masih muda

Riau24.com- Bayangkan sejenak Anda bisa kembali ke masa muda. Apa yang ingin Anda katakan kepada diri Anda yang berusia 22 tahun setelah apa yang Anda ketahui sekarang mengenai pekerjaan dan kehidupan?

Para tokoh-tokoh berpengaruh di LinkedIn mengangkat topik ini, dan menulis mengenai apa yang mereka akan beritahu ke diri mereka yang lebih muda - atau orang lain yang baru lulus dari universitas dan baru mulai bekerja. Inilah pendapat mereka.

Juliet de Baubigny, partner di Kleiner Perkins Caufied & Byers "Pada usia 22 tahun, saya baru saja lulus dari sebuah perguruan tinggi di Inggris dan memulai karier saya di sebuah perusahaan yang termasuk dalam Fortune 50.

Saya memiliki semua yang saya pernah inginkan: Saya berada di jalur yang benar untuk menuju posisi puncak perusahaan, saya baru saja membeli mobil baru, saya mendapatkan uang dan orang tua saya bangga," tulis de Baubigny dalam artikelnya Don't be Afraid to Bet on Yourself.

"Tapi secara mengejutkan, saya membenci semua itu."

Pekerjaan dan kehidupannya bukanlah sesuatu yang de Baubigny inginkan. Oleh karena itu, dia berpikir mengenai apa yang paling ia cintai.

"Ketika berada di universitas dan sepanjang hidup saya, saya adalah orang tipe A - seorang yang selalu terlibat dalam berbagai kegiatan, apakah itu klub, badan amal atau kegiatan olahraga di kampus," katanya.

"Saya mencintai setiap menit kehidupan saya. Bagian terbaik tentang itu adalah bahwa saya menciptakan peluang dan menghubungkan orang-orang untuk meraih kesempatan."

De Baubigny berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan bekerja dalam bidang mencari karyawan eksekutif untuk berbagai perusahaan. "Saya memiliki perasaan bahwa ini adalah yang saya inginkan dalam karier saya," katanya.

"Itu menakutkan dan berisiko. Sekarang tapi, ketika saya melihat kembali ke masa lalu, itu adalah pilihan yang menentukan karier dan hidup saya. "

"Pada usia 22 tahun, Anda memiliki sedikit kemungkinan untuk kehilangan sesuatu, karena Anda belum memiliki apa-apa... jadi apa hal terburuk yang bisa terjadi?" tanyanya.

"Pada usia berapa pun, peluang baru bisa menakutkan dan berisiko tinggi.

Tapi apa yang akan saya katakan pada diri saya di usia itu adalah bahwa risiko akan bertambah saat usia bertambah dan Anda memiliki tanggung jawab lebih.

Jika Anda ingin mengambil pekerjaan berisiko, jika Anda ingin belajar sesuatu atau jika Anda ingin mengambil sebuah lompatan besar dan memulai sebuah perusahaan - sekarang adalah waktu untuk melakukannya."

Memiliki kualifikasi yang baik diyakini tidak membuat Anda otomatis sukses

Colin Shaw, kepala eksekutif Beyond Philosophy

"Ketika saya masih berusia 22 tahun, saya benci ketika orang mengatakan, 'Anda membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk posisi ini'," kata Shaw dalam artikel berjudul Being Qualified Doesn't Entitle You to Success.

"Tapi sekarang saya menyadari mereka benar...Saya membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk membuat keputusan yang baik."

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA