riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Barcelona Bantai Real Madrid 3-0 di Bernabeu

TIM Archive
Sabtu, 23 Desember 2017 | 21:40 WIB
Barcelona unggul 3-0 atas real Madrid dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu Barcelona unggul 3-0 atas real Madrid dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu
Riau24.com- Barcelona sukses membantai rival abadinya Real Mandrid 3-0 dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu . Sabtu 23 Desember 2017.
 
Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal menjadi pahlawan yang membawa Barcelona melenggang ke puncak klasemen La Liga Spanyol dengan selisih poin14 dari Los Blancos .
 
Seperti ketahui jalanya pertandingan itu, Madrid hampir unggul cepat di menit kedua saat tandukan Cristiano Ronaldo menembus gawang Marc-Andre ter Stegen memanfaatkan sepak pojok. Sayang, pemain asal Portugal itu sudah terlebih dulu terjebak offside.
 
Pertandingan memanas jelang babak pertama berakhir. Baik Madrid dan Barca beberapa kali mendapat peluang emas untuk membobol gawang lawan namun masih gagal menemui sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.
 
Di menit 54, Luis Suarez membuat suporter Madrid terdiam. Ia berhasil mendapat umpan datar dari Sergi Roberto, penyerang asal Uruguay itu langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti tanpa mampu dihalau Keylor Navas. Alhasil Barcelona unggul 1-0.
 
Babak selanjutnya Lionel Messi juga menorehkan namanya di papan skor. Melalui titik penalti di menit 64. Dia dengan sempurna mengeksekusi penalti ke arah pojok kiri atas.
 
Barca mendapat penalti setelah Dani Carvajal melakukan handsball di dalam kotak penalti. Wasit tanpa ragu memberikan kartu merah langsung padanya dan memberikan hadiah penalti pada Barca.
 
Setelahnya, Messi hampir saja menambah pundi-pundi gol Barca. Beruntung, Navas masih mampu menyelamatkan gawangnya.
 
Zinedine Zidane coba mengubah peruntungan Madrid dengan memasukkan Gareth Bale dan Marco Asensio. Keduanya cukup sukses menambah daya gedor Los Blancos.
 
Tak lama setelah masuk lapangan, Bale mendapat peluang emas. Berawal dari sepak pojok, dia mendapat umpan silang, namun masih mampu dihalau Ter Stegen.
 
Barca menambah keunggulan di masa injury time melalui Aleix Vidal. Mendapat umpan dari Messi, pemain asal Spanyol itu muncul tiba-tiba dan menyambar bola dengan tendangan keras yang gagal dihalau Navas.
 
Hingga peluit panjang, Madrid tak mampu membalas ketinggalan dua gol dari Barca. Hasil ini membuat Barca semakin nyaman di puncak klasemen. Sementara Los Blancos semakin tertinggal dengan selisih 14 poin. (***)
 
 
R24/iko

Sumber : Viva
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA