riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Donald Trump Dikabarkan Hina Haiti dan Afrika Sebagai Negara Miskin

TIM Archive
Jumat, 12 Januari 2018 | 16:20 WIB
Presiden Donald Trump/int Presiden Donald Trump/int
Riau24.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dikabarkan menghina negara Haiti dan Afrika. Presiden ke-45 Paman Sam ini dikabarkan menyebut Haiti dan Afrika negara yang kotor dan miskin.

Seperit dilansir dari VOAIndonesia, dalam sebuah kongres di Washington Donald Trump menyatakan keheranannya atas mobilisasi imigran yang terus berdatangan dari negara miskin tersebut. “Mengapa orang-orang dari negara-negara kotor dan miskin ini datang ke sini?” kata Trump dalam kongres terkait imigrasi seperti yang dilaporkan CNN dan Washington Post.

Pernyataan itu disebut mengacu pada Negara Haiti dan negara-negara Afrika. Sontak saja pernyataan Donald Trump ini mengagetkan para anggota Kongres dalam pertemuan.

Pada kesemtapan itu Donald Trump sebut semestinya Amerika Serikat memberikan lebih banyak peluang kepada orang-orang Norwegia. Yang perdana menterinya yakni Erna Solberg yang baru saja bertemu dengan Donald Trump di Gedung Putih, Rabu (10/01/2018).

Kepada media, pihak Gedung Putih menyebut presiden hanya akan menerima sebuah RUU imigrasi yang “menanggapi secara tegas sistem visa lotere dan migrasi berantai – dua program yang merugikan ekonomi kita dan menyebabkan teroris masuk ke dalam negara kita.”

Migrasi berantai merupakan ungkapan yang dipakai oleh pengecam imigrasi dan mengacu pada sistem yang memungkinkan para kerabat mensponsori anggota keluarga datang ke Amerika.

Tentang laporan yang ditulis CNN dan Washington Post, pihak Gedung Putih tidak ada memberi bantahan atau konfirmasi apakah benar Presiden AS Donald Trump memakai bahasa yang kasar itu ketika bicara tentang Haiti dan Afrika saat kongres yang membahas imigrasi tersebut.(***)



r24/riki


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA