riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Akhir Pekan, Harga Cabai dan Daging Ayam Naik di Pekanbaru

TIM Archive
Jumat, 12 Januari 2018 | 16:55 WIB
Ilustrasi harga cabai/int Ilustrasi harga cabai/int
Riau24.com - Memasuki akhir pekan harga-harga kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau di sejumlah pasar tradisional mengalami kenaikan. Terutama pada komoditi daging ayam potong dan cabai merah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. "Harga daging ayam potong dan cabai merah asal Bukittinggi memang merangkak naik," katanya, Jumat (12/01/2018).

Pantauan pihaknya daging ayam potong hari ini dijual Rp30 ribu per kg, padahal sehari sebelumnya Rp28 ribu per kg. Begitu juga dengan cabai merah asal Bukittinggi dari Rp54 ribu per kg, kini menjadi Rp58 ribu per kg.

Ingot menyebutkan tren kenaikan harga ini diakibatkan faktor cuaca dan panen yang tidak merata. "Juga memang selama akhir pekan kebutuhan meningkat. Namun nanti memasuki awal pekan harga kecenderungan turun, karena pasokan baru dari sentralnya datang," katanya.

Lalu bawang merah Rp24 ribu per kg, gula pasir Rp12 ribu per kg, telor ayam ras Rp1.500 per butir, dan bawang putih Rp20 ribu per kg. Sedangkan harga daging sapi segar di pasar-pasar tradisional masih bertahan Rp120 ribu per kg.(***)



r24/riki


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA