riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Ini Bahaya Gigi Impaksi Kalau Tidak Dicabut

TIM Archive
Jumat, 12 Januari 2018 | 19:25 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com-  Impaksi gigi terjadi ketika gigi bungsu terhalang pertumbuhanya dan menekan gigi lain, jika tidak dicabut justru dapat membahayakan gigi lainnya.

Beberapa gejala yang akan anda rasakan jika gigi anda impaksi diantaranya bengkak di gusi bagian belakang, gusi berdarah dan nyeri, kesulitan untuk membuka rahang, rasa tak enak di mulut.

Permasalahan ini bisa saja muncul jika anda membiarkan gigi impaksi tidak dicabut. Dilansir Instagram @kata_dokter, Jumat 12 Januari 2018, ini bahayanya jika gigi impaksi tidak dicabut:

1. Kerusakan gigi Iain. Ketika gigi bungsu mendorong gigi Iain, risiko infeksi pun meningkat di area tersebut. Selain itu, gigi akan tumbuh miring dan menumpuk, sehingga untuk pemulihannya perlu dilakukan pelurusan kembali.

2. Gigi berlubang. Seperti yang sudah disebutkan di atas, letaknya yang terpencil membuatnya sulit dibersihkan seat menyikat gigi, sehingga makanan dan bakteri mudah terperangkap di area tersebut. Alhasil, hal ini juga bisa menyebabkan infeksi.

3. Sakit gusi. Pembengkakan dan nyeri pada gusi alias pericoronitis bisa terjadi di area gigi bungsu tumbuh. Hal ini disebabkan karena sulitnya gigi tersebut dibersihkan.

Jika anda mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan tadi sebaiknya segeralah periksakan ke dokter gigi.

 

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA