riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Jerawat Timbul Selalu di Daerah yang Sama, Ini Penyebabnya

TIM Archive
Jumat, 12 Januari 2018 | 20:03 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Masalah kulit seperti jerawat memang kerap dialami setiap orang. Tak memandang jenis kulitnya, kulit berminyak atau kulit kering maupun kulit normal.

Untuk mengatasinya, penting mengetahui penyebab jerawat pada wajah Anda.

"Wanita itu harus tahu dulu penyebab jerawat di wajah mereka seperti apa, bisa dari hormon, dan bisa juga dari gaya hidup." tutur dr. Eddy Karta SpKK daIam sebuah acara di Jakarta, seperti dilansir akun Instagram @infowanita.id, Jumat 12 Januari 2018.

dr. Eddy menuturkan, ada jerawat yang disebabkan oleh hormon. Misalnya, jelang menstruasi atau saat stres. Peningkatan hormon tersebut yang merangsang produksi minyak pada wajah semakin banyak sehingga jerawat kian meradang.

"Jerawat disebabkan oleh berbagai macam proses yang mengganggu kelenjar minyak pada kulit. Jadi, kalau hormon sedang meningkat karena menstruasi atau stres, produksi minyak akan ber|ebih sehingga menghasilkan jerawat,“ terangnya.

Sementara, untukjerawat yang diakibatkan oleh gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, kurang tidur, paparan sinar matahari, dan polusi, umumnya akan terlihat seperti komedo putih.

Oleh karena itu, dr. Eddy Karta. SpKK menyarankan untuk memakai produk anti bakteri dalam saat membersihkan wajah.

"Produk anti bakteri akan membantu untuk membersihkan jerawat. Jadi, untuk yang berjerawat disarankan memakai produk seperti itu, karena jerawat itu adalah bakteri," tutupnya.

 

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA