riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Di Negara ini, Mobil Warna Hitam Dilarang Melintas, Alasannya Karena....

TIM Archive
Minggu, 14 Januari 2018 | 20:20 WIB
Ilustrasi mobil warna hitam Ilustrasi mobil warna hitam
Riau24.com- Sejak diberlakukan tahun 2015 tentang impor mobil berwarna hitam, Turkmenistan merupakan negara dimana mobil berwarna hitam dilarang melintas.

Presiden Turkmenistan, Kurbanguly Berdymukhamedov pada tahun ini melarang semua kendaraan roda empat yang berwarna hitam melintas dijalanan.

Dilansir dari otodriver.com, Minggu 14 Januari 2018, alasan diberlakukannya aturan itu karena sang presiden sangat percaya akan takhayul. 

Menurutnya, warna terang dianggap membawa keberuntungan untuk negara. Disisi lain, warna putih menjadi warna favorit orang nomor 1 di Turkemenistan tersebut.

Dampak dari aturan itu, banyak pemilik yang berwarna hitam harus kehilangan mobilnya. Pemilik mobil itu harus rela ditarik oleh pihak kepolisian setempat.

Untuk bisa menebus mobilnya kembali, si pemilik mobil wajib menandatangani perjanjian dan harus mengecat mobil dengan warna yang lebih terang.

Hal inipun membuat bengkel pengecatan mobil meraup untung lebih. Belum lagi harga ongkos mengecat mobil di negara itu, naik dua kali lipat sejak aturan ini diberlakukan.
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA