riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Ternyata Menjilati Luka Sendiri Bisa Percepat Proses Penyembuhan

TIM Archive
Minggu, 14 Januari 2018 | 21:47 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Menjilati luka sendiri dapat mempercepat proses penyembuhan, karena air Iudah mengandung senyawa antibakteri.

Peneliti mengungkapkan bahwa air Iiur mengandung sel darah putih. Seperti diketahui, sel darah putih bertugas untuk meIawan penyakit dan infeksi. Di dalam air Iiur juga terkandung lendir yang bersama dengan sel darah putih membuat bakteri menjebak jaring yang membantu penyembuhan luka.

Melansir Instagram @infodokter, Ahad 14 Januari 2018, Ole E Sorensen, MD, PhD dari laboratorium penelitian infeksi di Sweden's Lund University mengatakan lendir di air Iiur bisa merangsang sel darah putih untuk membentukjaring DNA dan protein yang efektif untuk menyembuhkan luka. Sehingga tidak ada salahnya jika seseorang menjilat lukanya.

Jika hendak menjilat luka, Sorensen menegaskan pastikan mulut dalam keadaan bersih. Dalam artian tidak ada makanan atau permen yang justru kandungannya dapat memperburuk |uka. Selain itu, penting diingat bahwa upaya membantu proses penyembuhan luka dengan menjilat tidak berlaku pada semua bentuk luka.

 

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA