riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

KPU Riau Sebut Pencabutan No Urut Calon Gubernur Berjalan Baik

TIM Archive
Selasa, 13 Februari 2018 | 14:16 WIB
4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau berfoto bersama dengan KPU Riau usai penetapan no urut calon 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau berfoto bersama dengan KPU Riau usai penetapan no urut calon
Riau24.com- KPU Provinsi Riau mengklaim telah sukses melaksanakan sidang pleno terbuka penetapan no urut calon gubernur dan wakil gubernur Riau 2018 di hotel Aryaduta Pekanbaru. Selasa 13 Februari 2018.
 
Menurut ketua KPU Riau Nurhamin bahwa proses pencabutan no urut ini telah berjalan lancar dan tidak ada terkendala.
 
"Hal ini bisa kita dilihat keakrapan antar pasangan pasangan calon hingga dengan Forkompinda yang hadir,"katanya.
 
Kelancaran acara ini lanjut Nurhamin juga tidak terlepas kerjasama dan komunikasi KPU, bawaslu kepolisian dengan tim 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau.
 
"Dan soal ritual tepuk tepung tawar yang kita lakukan ini, juga tidak lain kita ingin memunculkan budaya melayu kepada masyarakat Riau. Tepuk tepung tawar ini juga merupakan tradisi masyarakat Melayu untuk memberikan doa dan ucapan selamat,"paparnya.
 
Kemudian setelah pencabutan no urut ini, KPU berharap dalam masa kampanye yang dimulai tanggal 15 Februari besok setiap pasangan calon dan timnya agar tetap menjaga stabilitas kedamaian dan ketentraman di Riau.
 
"Untuk zona kampanyenya hari ini kita akan rapat dengan KPU se kabupaten kota sebab jadwalnya sudah ada. Dan mudah- mudah besok sudah keluar titik kampanye,"terangnya.
 
Ditanya soal laporan tim kampanye Firdaus yang bermasalah, Nurhamin menjelaskan bahwa masalah administrasi itu hendaknya harus di konfirmasi kepada orang yang bersangkutan dan tidak boleh asal cantumkan saja.
 
"Tapi saat ini sudah clear semua, laporan tim kampanye sudah kita terima dari LO 4 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau,"tutupnya.(***)
 
 
R24/iko
 


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA