riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Gubernur Aceh Bolehkan Perayaan Valentine's Day Asalkan..

TIM Archive
Selasa, 13 Februari 2018 | 19:06 WIB
Irwandi Yusuf Irwandi Yusuf
Riau24.com- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tidak melarang terkait perayaan Valentine's day di Aceh. Tapi asalkan tidak berlebihan dalam pelaksanaannya.
 
"Nggak, nggak keluarkan surat, sebetulnya perayaan (boleh saja) asal jangan berlebihan, itu hukumnya mubah (boleh) asal jangan timbul ekstravaganzanya," kata Irwandi dilansir dari Detik Selasa 13 Februari 2018.
 
Irwandi juga mengatakan hingga saat ini belum menerima laporan adanya warga yang keberatan atas larangan Valentine's Day di Kabupaten Aceh Besar. Saat perayaan tahun baru 2018, ada 2 kabupaten/kota yang mengeluarkan larangan Valentine's Day.
 
"Belum ada (laporan). Waktu tahun baru kemarin, cuma 2 kabupaten kota yang mengimbau agar tak merayakan tahun baru. Itu mengimbau, nggak bisa melanggar. Perayaan tahun baru nggak melanggar UU," ucapnya.
 
Irwandi menyerahkan kebijakan boleh-tidaknya Valentine's Day kepada pemerintah kabupaten/kota yang bersangkutan.
 
"Bukan mengembalikan juga, terserah mereka, asal jangan berlebihan. Mengimbau boleh, melarang jangan," ucapnya.
 
Sebelumnya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengeluarkan imbauan larangan perayaan Valentine's Day di wilayahnya. Jika ada yang merayakan, mereka akan berhadapan dengan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/Polisi Syariah) setempat. (***)
 
 
R24/iko


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA