riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Wujudkan Pilkada 2018 Aman, Tertib dan Kondusif, ini Pesan Kapolda Riau

TIM Archive
Selasa, 13 Februari 2018 | 22:04 WIB
Pesan dari Polda Riau pada Pilkada 2018 Pesan dari Polda Riau pada Pilkada 2018
Riau24.com- Demi terciptanya kondisi aman, tertib dan kondusif pada Pemilihan Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau menggencarkan melakukan sosialisasi dan himbauan melalui berbagai media, baik melalui media sosial, media massa atau lainnya.

Satu penyampaian pesan yang dilakukan oleh Polda Riau melalui Bidang Humas Polda Riau yaitu pemasangan Baliho dan spanduk himbauan dibeberapa titik dijalan protokol Pekanbaru.

"Kapolda berkomitmen menjaga pengamanan pada pilkada sampai dengan juni 2018, dan sudah menjadi tanggung jawab polri untuk  keberlangsungan pilkada yang aman, lancar, tertib dan damai," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo pada Riau24.com, Selasa 13 Februari 2018 malam.

Dalam baliho tersebut Kapolda juga menghimbau agar menghindari Provokasi dengan Isu SARA, Berita Bohong (HOAX), Politik Uang (Money Politic), Kampanye Hitam (Black Campaign), dan Ujaran Kebencian (Hatespeech).

Dilanjutkannya, Kapolda berharap supaya masyarakat Riau ikut bekerjasama menjaga kamtibmas pada pilkada 2018 ini. Dia juga berpesan kepada seluruh pemangku kepentingan, ikut berpartisipasi dan bekerjasama dalam memelihara kamtibmas.

"Diharapkan seluruh pihak, baik masyarakat, maupun pemangku kepentingan untuk bersama menjaga ketertiban selama masa Pilkada ini,"ujarnya.

Sebelumnya Polda Riau juga sudah membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas) untuk mengawasi adanya berbagai kecurangan yang mungkin bisa terjadi.

Adapun tiga satgas tersebut yaitu Satgas Money Politic, Satgas Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dan terakhir Satgas Nusantara.

"Semoga pada prosesi awal hingga pasca pilkada berjalan lancar, sehingga  pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Riau bisa terwujud lebih baik lagi dibandingkan tahun2 sebelumnya," ucap Guntur.

Dengan melalui sosialisasi ini dapat  menjadi edukasi kepada masyarakat Riau supaya jangan terjebak pada permaslahan hukum selama mengikuti  kegiatan pilkada 2018 ini.

R24/Amri
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA