riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Ini Masalah yang Disoroti Aliansi Jarum Saat Demo di Kejati Riau

TIM Archive
Kamis, 15 Februari 2018 | 15:32 WIB
Demo aliansi jarum di depan Kejati Riau Demo aliansi jarum di depan Kejati Riau
Riau24.com- Koordinator Lapangan Aliansi Jembatan Aspirasi Rakyat Umum (Jarum) Heppy Aritonang mengatakan bahwa, demo ini berkaitan dengan kejelasan tentang lahan HTI yang luas 50.725 Hektar di Provinsi daerah tingkat I Riau yang ada pada keputusan menteri kehutanan No: 249/KPTS-II/1998, kepada PT. Perawang Sukses Perkasa Industri.

"Maka itu kami meminta kepada Kejati Riau untuk mengusut adanya dugaan take over izin menteri kehutanan dari PT. PSPI," kata Heppy, Kamis 15 Februari 2018.

Dia juga meminta kepada Kejati menelusuri kepentingan PT. SINAR MAS GROUP didalam perkara ini. 

"Kami juga menyesalkan putusan pengadilan Kampar yang telah melukai hati rakyat Rokan Hulu. Ini karena mengambil putusan atas lahan Rokan Hulu," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya mempertanyakan kepada PT. Sinar Mas Group didalam perkara ini. Ini karena adanya dugaan take over pengusaha Hutan Tanam Industri terhadap perkara PTPN V, PT. PSPI dengan Yayasan Riau Madani. 

"Sekarang ini telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pihak PSPI. Dimana HPHTI tidak dapat dipindahtangankan dalam bentuk apa pun kepada pihak lain tanpa persetujuan meneteri kehutanan," tutup dia

R24/ibl
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA