riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Bukannya Kuliah, 2 Mahasiswa Asal Lampung Ini Malah Ikut Bisnis Narkoba

TIM Archive
Kamis, 15 Februari 2018 | 16:03 WIB
Rc dan Rc harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena terlibat binis narkoba. Foto: amri Rc dan Rc harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena terlibat binis narkoba. Foto: amri
Riau24.com- PEKANBARU-Jauh-jauh dari Lampung ke Pekanbaru, awalnya untuk kuliah. Namun setelah berada di Pekanbaru, dua mahasiswa asal Lampung ini, Rc dan Rh, malah terlibat bisnis narkoba.

Keduanya kini diamankan Polresta Pekanbaru setelah kedapatan membawa 400 Gram narkotika jenis sabu senilai 400-an juta rupiah.

"Dari pengakuan keduanya, mereka hanya disuruh seseorang, dan diupah Rp16 juta sampai ke tujuan,"ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kamis, 15 Februari 2018 siang.

Mereka mengakui baru kali pertama melakukan bisnis haram tersebut, karena tergiur upah yang begitu besar dari seseorang yang masih diselidiki.

Susanto mengungkapkan, tugas keduanya hanya membawa tas berisi 400 gram sabu tersebut dari Tanjung Balai Kepuluan Riau dan akan dibawa ke daerah lain.

Namun belum sempat keduanya menyelesaikan tugasnya pihak kepolisian sudah mengendus pergerakan mereka. Saat sedang berada dalam bus antar provinsi, petugas memberhentikan bus yang mereka tumpangi di Jalan Lintas Timur, Ukui Kabupaten Pelalawan.

Kini keduanya terancam hukuman seumur hidup, semaksimalnya hukuman mati. ***

R24/amri

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA