riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Sunaryo Belum Terima Revisi Pajak Pertalite

TIM Archive
Kamis, 15 Februari 2018 | 20:19 WIB
Sunaryo Sunaryo
Riau24.com- Wakil ketua DPRD Riau Sunaryo mengaku sampai saat ini ia belum menerima surat revisi tentang perda Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) no subsidi jenis pertalite dari Gubernur Riau. 
 
"Sampai saat ini saya belum menerima revisi perda pajak pertalite. Namun yang baru saya terima inisiatif dari komisi III terkait Pertalite ini, yang saat ini raperda itu tengah dibahas dan dipelajari oleh BP2D yang nantinya akan dibentuk pansus,"kata Sunaryo. Kamis 15 Februari 2018.
 
Sebelumnya wakil DPRD Noviwaldy Jusman mengaku telah menerima revisi pajak pertalite dari Gubernur Riau. 
 
"Sudah saya terima revisi pajak pertalite itu dari Gubernur. Dan saat ini sedang di bahas,"kata Pria yang akrab disapa Dedet itu.
 
Kembali ke Sunaryo, ia mengatakan terkait revisi pajak pertalite itu seharunya perda tersebut masuk ke ruangannya untuk ditindaklanjuti. Tapi sayangnya sampai saat ini dirinya belum menerima revisi itu.
 
"Perda itu seharusnya perginya ke saya. Tapi sampai saat ini saya belum menerima,"tuturnya.
 
Diberitakan sebelumnya, adanya revisi perda Partalite ini disebabkan naiknya harga Bahan bakar non subsidi Pertalite oleh Pertamina dari Rp7.900 / liter menjadi Rp8000 / liter. Kenaikkan ini menimbulkan protes dari masyarakat.
 
Kenaikkan harga Pertalite menurut Pertamina disebabkan kebijakan pajak yang diterapkan pemerintah provinsi Riau yang terlalu tinggi sehingga berdampak pada harga Pertalite yang naik.(***)
 
 
R24/iko
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA