riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Letak Rezeki di Langit atau di Bumi, Ini Penjelasan Ustaz

TIM Archive
Minggu, 01 April 2018 | 08:40 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Rezeki itu adanya dimana, di langit ataukah di bumi ? Lihat QS 51 ayat 22.

Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan, di langit rezeki Anda sudah disiapkan, ditetapkan dan tidak akan pernah tertukar. Kalau Allah sudah memberikan pernyataan tidak akan pernah tertukar, maka tidak ada kerjaan orang yang mengambil rezeki orang Iain. Jangan pernah mengharapkan rezeki orang Iain apalagi mengambilnya, itu tidak ada kerjaan namanya, karena rezeki kita sudah ditetapkan.

"Ingat hukum pengambilan. Kalau ada hak orang Iain yang diambil, maka seketika terasa menyenangkan tapi yang diambil ini suatu saat akan kembali," ungkapnya.

Dan dijanjikan kata Alloh rezeki kamu sudah dituliskan di langit.

Kita hidup di bumi, rezekinya di langit. Bagaimana cara mengambilnya? maka Allah turunkan sifat keadilannya, diturunkan rezekinya ke bumi disediakan untuk mudah kita mengambilnya. Dijawab QS 2 ayat 29.

"Tidak semua rezeki yang turun itu menimpa kita, bahkan harus memerlukan usaha, harus bergerak. Karena itu turun surah Al baqaroh ayat 168," ujarnya.

Bahasa Quran ketika meminta manusia mencari rezeki itu berlaku umum atau universal, tidak mengikat akidah. Hukumnya mesti dicari dengan halal atau legal.

"Tidak boleh mencuri, merampok, dan sebagainya, karena hukumnya bersifat umum mengikat bagi manusia, maka manusia agama apapun, kepercayaan apapun yang melanggar kedua ketentuan ini, pasti mendapatkan konsekuensi dari kehidupan dunianya dan akan diproses juga," imbuhnya.

 

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA