riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Prabowo Disarankan Pilih Yusril untuk Pendampingnya di Pilpres

TIM Archive
Minggu, 15 April 2018 | 22:57 WIB
Prabowo Subianto-Yusril Ihza Mahendra Prabowo Subianto-Yusril Ihza Mahendra
Riau24.com- JAKARTA-Bakal calon presiden Prabowo Subianto disarankan memilih Yusril Ihza Mahendra sebagai pendampingnya pada ajang Pemilihan Presiden nanti. Pasalnya, Yusril dinilainya sebagai tokoh Islam modern yang bisa didukung oleh ulama.


Hal itu dilontarkan Ketua Bidang Pemenangan Presiden Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono.

"Dalam hal ini kami memberikan saran kepada Prabowo bahwa dalam mencari wakil itu yang bisa menaikkan elektabilitas dan popularitas beliau (Prabowo)," ujarnya, Minggu 15 April 2018, yang dilansir republika.co.id.

Pihaknya menilai, Prabowo Subianto harus mencari cawapres yang tepat agar bisa menang di Pilpres 2019. Apalagi pada Pilpres nanti, besar kemungkinan bakal menjadi pertarungan ulangan antara Prabowo dengan Joko Widodo.

Dalam hal ini, Sukmo menyarankan Prabowo mencari tokoh Islam modern, tokoh Islam yang bisa didukung oleh ulama.

"Kami memandang Pak Yusril yang memenuhi syarat itu. Namun demikian untuk sekarang ini PBB hanya bisa memberikan saran. Kami sendiri baru akan menetapkan dalam Mukernas nanti yang diadakan pada bulan Mei," tuturnya.

Ditambahkannya, bila Prabowo Subianto merucutkan daftar nama cawapresnya dan Yusril termasuk di dalamnya, maka pihaknya akan berkomunikasi lebih intens dengan Partai Gerindra dan partai koalisi. Khususnya untuk menaikkan elektabilitas Prabowo Subianto. ***

R24/wan

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA