riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Masuki Tahun Politik, Plt Gubernur Riau Minta Satpol PP Netral

TIM Archive
Senin, 16 April 2018 | 11:09 WIB
Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim
Riau24.com- Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menegaskan tahun 2018 ini merupakan tahun politik dan pilkada serentak 2018,  Satpol PP diminta harus bersikap netral.

Hal ini disampaikan oleh Wan Thamrin pada saat membacakan sambutan HUT Satpol PP dan Satlinmas Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Senin 16 April 2018.

"Satpol harus bersikap netral ditahun politik ini. Karena ASN berfungsi sebagai pelaksana pemerintahan dan pelayanan publik dan bersih," kata Plt.

Dia menambahkan, dengan terlibatnya Satpol PP dan Satlinmas dapat memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Satpol PP dan Satlinmas sendiri juga harus lebih meningkatkan lagi kesiapannya. 

Terlebih lagi, kata Wan Thamrin, hal itu senada dengan tugas pokok dan fungsi  Satpol PP dalam menegakkan peraturan perundang-undangan.

Ditambahnya lagi, dengan adanya tahapan Pilkada serentak ini, Satpol PP juga harus bisa mengantisipasi adanya potensi terhadap gangguan ketertiban umum.

"Saya berharap Satpol PP bisa siap siaga meningkatkan ketertiban masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi," harap Wan Thamrin.

R24/ibl
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA