riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Anjing Pelacak Mulai Memeriksa Kapal, Proses Pencarian Tak Boleh Diliput

TIM Archive
Senin, 16 April 2018 | 17:23 WIB
Kapal asing berbendera Taiwan dilakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak/mad Kapal asing berbendera Taiwan dilakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak/mad
Riau24.com - Akhirnya setelah selesa dilakukan pemeriksaan oleh petugas BC, dilanjutkan dengan menggunakan anjing pelacak. Sekitar pukul 16.00 WIB‎ seekor anjing pelacak berwarna kuning mulai dikeluarkan dari kandangnya dan dibawa masuk ke dalam kapal.

Saat proses pemeriksaan yang dilakukan oleh anjing pelacak, belasan wartawan yang meliput di sana dilarang untuk mendekat oleh petugas kepolisian. Bahkan diminta untuk melihat dari jauh saja.

Dari pantauan, anjing pelacak diturunkan setelah hujan yang mengguyur wilayah Kota Selatpanjang sejak pagi. Karena dikatakan anjing pelacak tidak bisa maksimal mengendus.

"Anjing pelacak tak bisa maksimal mengendus saat hujan. Makanya menunggu hujan reda," ucap Kepala Kantor BC Bengkalis, Munif.

Di lapangan, upaya pemeriksaan terhadap kapal tangkap ikan berbendera Taiwan masih terus berlangsung di Pelabuhan Pelindo. Bahkan proses tersebut mendapatkan respon dari masyarakat yang antusias melihat di Pelabuhan barang tersebut.‎(***)


R24/mad
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA