riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Ini Yang Dilakukan Bupati Harris Sebelum Mutasi Pejabat Pelalawan

TIM Archive
Senin, 16 April 2018 | 17:37 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris/ardi Bupati Pelalawan HM Harris/ardi
Riau24.com - Bupati Pelalawan HM. Harris mengatakan, dirinya akan meminta masukan dan pertimbangan dari beberapa pihak terkait, dalam mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan, yang ditargetkan Bupati sebelum bulan Ramadhan ini.

‎Harris mengatakan, dirinya akan memberikan keleluasaan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, untuk memilih dan menunjuk pejabat bawahaannya. "Selama ini itu dijadikan alasan. Bahwa bawahan tidak bisa kerja, dan lain sebagainya," sebut Bupati Harris, Senin (16/4/2018).

Konsekuensinya kata Harris, jika dikemudian hari, OPD tersebut dinilai tidak jalan juga, atau target-target yang diterapkan tidak tercapai, berarti yang salah itu adalah pimpinannya. "Itu landasan evaluasi kita mendatang," ujar Bupati Pelalawan dua periode ini.

Karenanya Harris minta masukan secara tertulis dari pimpinan OPD itu, diserahkan langsung kedirinya dalam bulan ini juga.

"Paling lambat akhir bulan ini sudah disampaikan kesaya. Langsung kesaya, tidak akan bocor kepihak lain. Jadi jangan takut-takut menulis siapa yang tidak bisa kerja," tukas Bupati Harris.

Selanjutnya, dirinya juga menjadikan masukan dari inspektorat dan asisten terkait sebagai bahan pertimbangan juga. "Inspektorat tahu apa yang dikerjakan OPD. Demikian juga Asisten setdakab, merekakan mengkoordinir beberapa OPD, tentu juga tahu kinerja OPD yang dikoordinirnya,"demikian Bupati Harris.(***)



R24/ardi






Penulis TIM Archive
INDEX BERITA