riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Dedet : Sebentar Lagi Kita Punya Perda RTRW

TIM Archive
Senin, 16 April 2018 | 21:59 WIB
Noviwaldy Jusman Noviwaldy Jusman
Riau24.com- Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman atau yang disapa Dedet mengatakan bahwa perda rencana tata ruang dan wilayah (RTRW) provinsi Riau saat ini tengah di validasi di kementrian dalam negeri. Dan dalam waktu dekat ini validasi itu akan selesai.
 
"Jadi sebentar lagi kita akan punya perda RTRW. Sebab semuanya sudah tidak ada masalah lagi. Kajian lingkungan hidup (KLHS) Riau yang diminta pusat tidak ada masalah lagi, Asistensi sudah cukup, bantuan dari kementrian sudah maksimal dan sekarang sedang di validasi oleh kementrian dalam negeri,"kata Dedet di DPRD Riau. Senin 16 April 2018.
 
Dedet juga mengatakan meski nanti ada perbaikan tentunya yang akan perbaikan yaitu redaksionalnya oleh kemendagri yang berkoordinasi dengan mentri Agraria dan tata ruang (ATR). Tapi yang jelas Kementrian lingkungan hidup (KLHK) tidak ada terdapat permasalahan lagi terkait RTRW Riau ini.
 
"Untuk holding zone tidak ada masalah, mungkin di validasinya saja lagi seperti litigasi jika tejadi kebakaran, pencemaran dan lain -lain,"jelasnya.(***)
 
 
R24/iko


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA