riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Sudah 3 Bulan Beroperasi, RSD Madani Masih Sepi Pasien

TIM Archive
Selasa, 17 April 2018 | 19:35 WIB
RSD Madani Pekanbaru RSD Madani Pekanbaru
Riau24.com- Sudah 3 bulan Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru beroperasi. Namun, sejauh ini, rata-rata pasien yang melakukan rawat jalan setiap hari hanya sekitar 30 orang.

Pelaksana Tugas Direktur Utama RS Madani Dian Astuti mengungkapkan, sepinya pasien ini dikarenakan keterbatasan tenaga medis dan belum lengkapnya alat kesehatan serta sarana dan prasarana.

Meskipun demikian, Dian cukup bersyukur dengan jumlah tersebut karena kondisi fisik bangunan dan infrastruktur RSD Madani memang belum selesai 100 persen.

Ia menuturkan, meskipun RSD Madani ini diperuntukkan bagi masyarakat Kota Pekanbaru, namun pihaknya juga tidak menolak pasien dari luar Pekanbaru. Sebab, RSD Madani ini berada di perbatasan Pekanbaru dan Kampar.

"Tidak ditolaklah, karena RS ini kan letaknya di perbatasan Pekanbaru-Kampar," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini RSD Madani menyediakan pelayanan penyakit dalam, paru, kesehatan anak, gigi, THT, kulit dan kelamin, dan lainnya dengan 21 orang dokter spesialis, 9 orang dokter umum, dan 3 orang dokter gigi. Lalu 27 orang perawat, 11 orang bidan, dan 3 orang perawat gigi.

 

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA