riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Redakan Sinus Secara Alami Hanya Dalam 20 Detik

TIM Archive
Selasa, 17 April 2018 | 19:48 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Hidung tersumbat akibat sinusitis tentunya membuat diri kita tak nyaman. Selain menghambat jalur pernapasan melalui hidung, mondisi ini pasalnya juga kerap membuat kepala terasa pusing secara terus-menerus.

Penyakit yang tergolong serius ini umumnya diatasi dengan obat minum, teknik penyedotan atau apabila sudah terlalu parah, tindakan operasi.

Namun sebetulnya kondisi ini bisa diatasi secara alami dengan hanya mengandalkan satu jempol tangan dan Iidah saja. Seperti dijelaskan di laman Natural News, berikut trik acupressure untuk meredakan sinusitis dalam 20 detik.

Pertama, letakkan Iidah di bagian langit-langit mulut. Lalu, letakkan jempol tangan di antara kedua alis. Tekan perlahanIahan keduanya. Lidah dalam kondisi ini diharuskan mendorong atau memberikan tekanan pada bagian langitlangit mulut. Pada saat yang bersamaan, jempol menekan wilayah diantara kedua alis. Tahan selama 20 detik.

Setelah menahan selama 20 detik, cairan sinus pun akan mengalir turun terasa di bagian tenggorokan dan harus langsung dibuang.

Lakukan ini beberapa kali dalam sehari sampai hidung dan area mata terasa lebih lega dan tidak didominasi oleh sinus.

 

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA