riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Polres Meranti Siaga 1, Pengunjung Diperiksa

TIM Archive
Rabu, 16 Mei 2018 | 14:48 WIB
Pengamanan di Polres Meranti diperketat/mad Pengamanan di Polres Meranti diperketat/mad
Riau24.com - Dampak aksi teror di Mapolda Riau, membuat jajaran Polres Kepulauan Meranti siaga. Anggota yang dipersenjatai berjaga di pintu masuk dan keluar.

Dari pantauan di lapangan pasukan yang bersiaga menutup pagar. Meski begitu pelayanan terhadap masyarakat masih tetap berjalan seperti biasa.

Namun masyarakat umum yang akan masuk diminta mengeluarkan barang bawaannya di luar pagar sebelum masuk ke halaman polres Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Pembangunan, Selatpanjang. Sehingga bisa dipastikan seluruh bawaan pengunjung aman.

"Kita meningkatkan kewaspadaan pasca kejadian yang terjadi di Polda Riau. Jangan sampai kita kecolongan," ungkap Wakapolres, Kompol Afrizal Asri SIK ditemui di Mapolres, Rabu 16 Mei 2018.

Dia mengatakan kewaspadaan sudah dilakukan sejak Senin 14 Mei 2018 lalu setelah kejadian di Jawa Timur. Namun setelah kejadian di Mapolda Riau, kewaspadaan langsung ditingkatkan jadi siaga di Mapolres Kepulauan Meranti.

"Pemeriksaan kita lakukan untuk mengantisipasi mengantisipasi keselamatan anggota kita. Karena Kantor Polisi menjadi sasaran dan target serangan teror," ujarnya.

Selain di Mako Polres, anggota intelejen juga dikerahkan untuk memantau situasi diwilayah Kepulauan Meranti. Agar antisipasi aksi teror yang meresahkan masyarakat bisa dilakukan segera.

Ditegaskan Wakapolres Kepulauan Meranti tersebut, pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Artinya walaupun sedang keadaan siaga, pelayanan publik tetap diberikan.

"Pelayanan tetap berjalan. Tetapi kita harap masyarakat dapat memaklumi penjagaan yang ditingkatkan di Mako Polres. Karena hal itu dilakukan untuk tetap menjaga keselamatan," terang Kompol Afizal Asri.(***)



R24/mad‎


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA

Terpopuler