riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Antisipasi Gejolak di Tengah Masyarakat Terkait Isu Teroris Pemuda di Selatpanjang Berkumpul

TIM Archive
Rabu, 16 Mei 2018 | 21:31 WIB
Pertemuan pemuda Selatpanjang yang dihadiri Ketua LAMR/mad Pertemuan pemuda Selatpanjang yang dihadiri Ketua LAMR/mad
Riau24.com -  Untuk mengantisipasi gejolak di tengah masyarakat di wilayah Kepulauan Meranti, khususnya di Kota Selatpanjang terkait isu teroris, sejumlah pemuda yang ada di Kota Selatpanjang berkumpul. Mereka berkumpul di rumah salah satu tokoh pemuda, Joni di Jalan, Khalifah Umar Selatpanjang, Rabu 16 Mei 2018.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Muzamil. Pertemuan membahas bagaimana agar isu teroris tidak menjadi pemicu kesalah pahaman di tengah masyarakat di Kota Selatpanjang.

Ketua LAMR meminta seluruh hasil dari pembahasan bisa dituangkan secara tertulis dan disampaikan ke sejumlah pihak. Agar bisa ditindaklanjuti secara bersama.

"Pertemuan ini sangat baik sebagai kepedulian Pemuda terhadap situasi keamanan di daerah. Dengan begitu berbagai hal yang bisa menjadi potensi konflik ditengah masyarakat bisa diatasi," kata Muzamil.

Tokoh Pemuda Selatpanjang, Joni mengatakan bahwa didapati sejumlah hasil dalam pertemuan tersebut. Diantaranya meminta kepada Ketua RT dan RW dapat mengecek warganya, khususnya warga baru.

"Kita perlu memastikan sipasi siapa saja warga baru yang datang ke Selatpanjang. Untuk bekerja atau ada tujuan lain," kata dia.

Lebih jauh pemuda juga akan mendorong dan meminta pihak kepolisian agar tidak salah tangkap. Karena hal itu bisa menjadipemicu konflik.

"Kota Selatpanjang ini sangat rawan konflik. Gara-gara hal sepele saja bisa jadi pemicu. Apalagi jika polisi sampai salah tangkap," sebut mantan Ketua KNPI itu.

Dia berharap agar aksi teror tidak sampai terjadi di Selatpanjang. Sehingga wilayah Kabupaten termuda di Riau itu tetap aman dan damai.(***)


R24/mad
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA

Terpopuler