riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Selama Ramadhan, PLN Rayon Bengkalis Bentuk Pasus

TIM Archive
Kamis, 17 Mei 2018 | 16:43 WIB
Manajer PLN Rayon Bengkalis, Hasdedy /int Manajer PLN Rayon Bengkalis, Hasdedy /int
Riau24.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis selama bulan Ramadhan dan sekaligus menghadapi hari raya idul fitri memastikan persiapan personel atau mengerahkan 'pasukan khusus (Pasus).

Tujuannya untuk menjaga pasokan daya listrik ke pelanggan agar tetap menyala dan meminimalisir terjadinya gangguan terhadap jaringan. Upaya ini juga untuk memastikan tidak adanya pemadaman berencana H-7 dan H+7 Idul Fitri 1439 H/2018 M.

Disampaikan Manajer PLN Rayon Bengkalis, Hasdedy kepada sejumlah wartawan, Kamis 17 Mei 2018 mengungkapkan, masuknya Ramadhan dan menghadapi Idul Fitri, maka kehandalan pasokan ke pelanggan sangat perlu menjadi perhatian serta tidak terjadinya pemadaman listrik dikarenakan pemadaman terencana.

"Ada beberapa langkah prioritas akan dilaksanakan selama memasuki Ramadhan dan Idul Fitri nanti, diantaranya, peningkatkan kehandalan pasokan, kesiapan regu pemeliharaan instalasi penyaluran pembangkit, distribusi sehingga memperkecil kemungkinan padam akibat gangguan serta percepatan pekerjaan atau pemulihan pasca terjadinya gangguan pada penyaluran, pembangkitan dan distribusi,"ungkap Hasdedy.

Dia melanjutkan, kecukupan stock dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) pada PLTD di Desa Pangkalan Batang selama periode Ramadhan dan Idul Fitri. Meningkatkan koordinasi dengan tokoh masyarakat dan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi, apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan sistem atau gangguan keamanan instalasi.

"Kita juga melakukan pendataan lokasi-lokasi tempat ibadah yang akan digunakan pusat kegiatan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Tetap konsisten menjalankan SOP keamanan dan kehandalan pasokan listrik terutama untuk lokasi-lokasi prioritas,"ujarnya.

Gemerlap Lebaran 2018 sempena Lebaran 1439 H/2018 M, perusahaan semi plat merah PLN ini juga memberikan diskon khusus bagi pelanggan yang melakukan penambahan daya mulai dari 450 VA-197 kVA, berlaku mulai 17 Mei sampai dengan 30 Juni 2018. Diskon atau potongan harga hingga 50% berlaku untuk pelanggan (konsumen) umum, dan diskon 100% untuk penambahan daya di rumah ibadah.(***)



R24/hari
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA