riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Pemprov Riau Lebih Ikuti Instruksi KPK Soal Penggunaan Mobil Dinas

TIM Archive
Kamis, 07 Juni 2018 | 11:13 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Sesuai instruksi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pemprov Riau, Pemprov Riau akan melarang ASN untuk menggunakan mobil dinas sebagai angkutan mudik lebaran.

Meski demikian, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim sempat bingung karena Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur menginjinkan ASN menggunakan kendaraan dinas untuk mudik.

Hanya saja, mereka yang menggunakan mobil dinas untuk mudik bahan bakar dan biaya lainnya tidak menggunakan uang instansi.

"Kalau saya ikuti arahan KPK. Tapi saya agak bingung juga, karena Menpan-RB mengatakan untuk mudik lebaran boleh menggunakan mobil dinas," kata Wan Thamrin, Kamis, 7 Juni 2018.

Meski demikian, Pemprov Riau tetap memilih agar para ASN tidak boleh menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran tahun ini.

"Saya kira sebaiknya begitu agar tidak berbeda pendapat buruk di masyarakat. Saya pikir itu yang terbaik," kata dia lagi.

Kemudian, ketika ditanya apakah mobil dinas yang dipakai oleh ASN saat ini diparkirkan sementara pada saat lebaran, Plt gubernur menyebutkan bahwa hal itu tidak perlu dilakukan.

"Tak perlu sampai dikandangkan. Tidak  mungkin juga mobil itu diletak di halaman kantor gubernur. Jangan kita hebohkan, masing-masing ASN awasi sendiri. Kan mereka semua sudah dewasa," demikian Wan Thamrin Hasyim.

R24/ibl
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA

Terpopuler