riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Inilah Para Pemain Bola Yang Diancam Bunuh Oleh Pendukungnya

TIM Archive
Senin, 09 Juli 2018 | 09:55 WIB
Fernandinho Fernandinho
Riau24.com- Nasib penggawa Tim Nasional Brasil, Fernandinho sungguh menyedihkan. Sudahlah gagal mengantarkan Brasil ke babak semi-final usai dibekuk Belgia dengan skor 1-2, Fernandinho kini tengah menghadapi ancaman teror hingga sasaran rasisme dari pendukung Selecao.

Sebagian pendukung timnas Brasil rupanya masih belum legowo menerima kegagalan tim kebanggaannya, termasuk aksi gol bunuh diri yang dilakukan bintang Manchester City itu di babak perempat-final itu.

Fernandinho pun jadi sasaran kemarahan warganet Brasil dan telah menjadi korban rasisme di lini massa. Ironisnya, para penghujat juga menyerang istri dan ibu Fernandinho dengan cacian dan kata-kata kotor, sehingga keduanya terpaksa menutup akun jejaring sosial mereka.

Federasi sepak bola Brasil atau CBF pun langsung bereaksi menanggapi kondisi tersebut. Dalam sebuah pernyataan resmi lewat akun Instagram, federasi menegaskan, menolak serangan rasis yang diderita oleh pemain Fernandinho dan keluarganya. “Sepak bola mewakili penyatuan warna, jenis kelamin, budaya, dan masyarakat. Kami bersama Anda,” demikian kecam CBF seperti dilansir pojoksatu.id. “Para rasis tidak akan lolos!”

Sebelumnya, nasib yang sama juga dialami dua pemain Kolombia, Mateus Uribe dan Carlos Bacca, yang gagal mengeksekusi penalti ke gawang Inggris, banjir hinaan bahkan ancaman mati di media sosial. Beberapa postingan juga meminta agar keduanya bunuh diri saja.

Kondisi ini mengingatkan publik tentang nasib tragis timnas Kolombia Andreas Escobar, pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Akibat mencetak gol bunuh diri yang membuat tim Kolombia harus pulang lebih awal dalam turnamen tersebut, Escobar dibunuh secara brutal dengan senapan tepat 10 hari pasca kegagalan Kolombia.***

 
R24/bara

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA