riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Gabung Dengan Kontingen Nasional, Riau Kerahkan 24 Atlet Ikuti Asian Games

TIM Archive
Senin, 09 Juli 2018 | 12:48 WIB
Ketua KONI Riau, M Rizal Pakis Ketua KONI Riau, M Rizal Pakis
Riau24.com- Pada bulan agustus mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Asian Games 2018. Ada dua kota nanti yang akan digelar iven internasional itu, yakni di Jakarta dan Palembang.

Terkait dengan hal itu, di Riau sendiri akan menurunkan sebanyak 24 atlet yang akan bergabung dengan kontingen nasional.

Demikian yang dikatakan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, M Rizal Pakis saat ditemui di kantor gubernur Riau.

"Untuk Asian Games Atlet yang mendukung kontingen Indonesia dari Riau ada 24 orang. Mereka akan bertanding dalam enam cabang olahraga," kata M Rizal kepada Riau24.com, Senin, 9 Juli 2018.

Enam cabang olahraga yang dimaksud oleh M Rizal itu adalah cabang renang, hanggar, dayung, taekwondo, takraw dan senam. 

Saat ini, kata dia lagi, para atlet yang akan bertanding di Asian Games itu sedang berlatih untuk mempersiapkan pertandingan itu.

"Tiga atlet senam kita berlatih di Rusia bersama kontingen nasional lainnya, renang dua orang latihan di Bali, dayung enam orang di Jawa, enam orang atlet hanggar di Kalimantan, dua atlet takraw sedang latihan di Jambi dan Jawa," jelasnya.

"Semua atlet kita sudah bertebaran di cabang olahraga mengikuti Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional, red)," lanjutnya lagi.

Selain itu, kedatangan dia ke kantor gubernur Riau untuk bertemu dengan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim untuk melaporkan rencana kesiapan atlet Riau di Asian Games dan PON 2020. 

R24/ibl
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA