riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

10 Tahun Diburu, Buaya Seberat 600 Kg Akhirnya Ditangkap

TIM Archive
Selasa, 10 Juli 2018 | 17:08 WIB
Buaya air asin seberat 600 kg yang diamankan petugas. Foto: int Buaya air asin seberat 600 kg yang diamankan petugas. Foto: int
Riau24.com- Setelah sekitar 10 tahun diburu karena dinilai bisa mengganggu, seekor buaya seberat 600 kilogram akhirnya diamankan. Selama ini, reptil raksasa itu selalu berhasil lolos dari tangkapan petugas.


Bintang buas dengan tubuh tambun itu diamankan petugas di Northern Territory (Australia). Dengan panjang 4,7 meter dan berat hampir 600 kg, buaya itu ditangkap petugas di Taylor's Park, sekitar 60 kilometer ke arah hilir dari kota Katherine.

"Kami sudah menyebut namanya dengan berbagai istilah karena begitu sulitnya ditangkap," kata petugas satwa senior John Burke, seperti dilansir viva.co.id, Selasa 10 Juli 2018.

Buaya itu ditangkap, setelah masuk ke dalam perangkap secara tidak sengaja. "Dia biasa menjadi raja di tempatnya sendiri, sehingga sulit untuk ditemukan," tambah Burke.

Ini bukanlah pertama kalinya pihak berwenang di Northern Territory menangkap buaya yang memiliki panjang lebih dari empat meter.

Sebelumnya, buaya sepanjang 4,27 meter ditangkap dari sebuah kali kecil di Darwin Harbour. Sementara dua buaya air asin lain yang dijuluki sebagai Gobbo dan Croco juga telah ditangkap dari sebuah dam di Annaburroo Station pada bulan Februari lalu. ***

R24/wan

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA