riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Ternyata Ini Alasan Cristiano Ronaldo Memilih Hengkang ke Juventus

TIM Archive
Rabu, 11 Juli 2018 | 11:16 WIB
Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus. Foto: int Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Juventus. Foto: int
Riau24.com- Setelah sempat simpang siur, kabar perpindahan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo ke Juvestus, benar-benar terlaksana. Lalu apa alasanya?


Mengenai perpindahan pria yang akrab disebut CR7 itu, diungkapkan langsung El Real dalam pernyataan resminya.

Kabarnya, nilai transfer Ronaldo adalah £105 juta (sekitar Rp1,9 triliun). Untuk membeli Ronaldo, Juventus mendapatkan suntikan dana dari perusahan mobil terbesar di Italia, FIAT.

Namun yang masih sempat bahan pertanyaan, adalah apa alasan pemain asal Portugal itu hengkang dari Madrid. Ronaldo sendiri adalah sosok andalan El Real sejak bergabung pada musim 2009/2010 lalu. Selama di Madrid, Ronaldo telah ikut berkontribusi dengan menyumbangkan beberapa gelar bergengsi. Seperti dua gelar La Liga hingga empat gelar Liga Champions.

Terkait hal itu, Ronaldo akhirnya memberikan keterangan. Seperti dilansir dari viva.co.id, Rabu 11 Juli 2018, keputusan Ronaldo untuk pindah adalah karena ia ingin mencoba pengalaman baru.

"Ini adalah waktu untuk saya membuka lembaran baru dalam hidup saya. Itu lah mengapa saya meminta klub untuk menyetujui tranfer saya," kata Ronaldo, seperti dilansir BBC, .

"Saya berterimakasih kepada mereka semua yang memberikan cinta dan kasih sayang," tambahnya. ***

R24/wan

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA