riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Harga Telur dan Daging Ayam di Pekanbaru Tak Kunjung Turun

TIM Archive
Rabu, 11 Juli 2018 | 22:35 WIB
Harga ayam dan telur ayam naik di Pekanbaru (foto/ilustrasi) Harga ayam dan telur ayam naik di Pekanbaru (foto/ilustrasi)
Riau24.com-Rabu 11 Juli 2018, meski perayaan Idul Adha masih lama, namun harga-harga sembako di Kota Pekanbaru berangsur naik. Paling mencolok terlihat pada daging ayam ras dan telur ayam. 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru catat telur ayam di pasaran sudah Rp1.600 per butir padahal biasanya Rp1.500 per butir. Sementara di warung rumahan telur ayam Rp2.000 per butir. Kemudian daging ayam Rp31 ribu per kg dari harga normal Rp21 ribu hingga Rp22 ribu per kg. 

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut sudah mendapatkan informasi tersebut. Hanya saja dirinya meminta masyarakat khususnya para ibu rumah tangga tidak panik. 

"Memang ada tren kenaikan harga, terutama daging ayam dan telur. Pasokan saat ini memang terbatas dan menyebabkan kenaikan harga," ujarnya. 

Meski demikian, Ingot sebut secara umum harga sembako masih stabil. Seperti daging sapi Rp120 ribu per kg, rawit Rp40 ribu per kg, dan bawang merah Rp25 ribu per kg. 

Sementara cabai merah turun Rp32 ribu jadi  Rp30 ribu per kg dan bawang putih dari Rp22 ribu jadi Rp20 ribu per kg. "Jadi  tidak perlu panik. Kita tetap terus monitoring dan bersama Bulog juga Pemprov Riau akan membahasnya," kata Ingot. 
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA