riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Komika Ini 'Cuek' Dituduh Hina Ulama dan Arab, Netizen Serbu Medsosnya

TIM Archive
Sabtu, 14 Juli 2018 | 08:02 WIB
Komika Coki Pardede Komika Coki Pardede
Riau24.com-Sabtu 14 Juli 2018, setelah pesepakbola Syamsir Alam, kali ini komika Coki Pardede dituduh menyinggung ulama. Seperti dicuplikan video yang viral, Coki ini menjadikan kata "Arab" sebagai lawakan. 

"Karena kita harus ingat pribahasa. Pribahasa pernah bilang, kalau misalnya kita berani maka kita benar. Kalau kita salah kita ke Arab, ya ampun. Habis ini Komtung TV akan di ban, oleh MCA," sebut Coki seperti dalam cuplikan video yang dibagikan akun @muslimnewsid. 

Meski namanya tengah ramai diperbincangkan, Coki seakan tidak ambil pusing. Terlihat Coki membagikan foto terbaru di instagramnya. "Sudah lama tidak seseru ini," tulis @cokipardedereza. 

Namun para netizen atau warganet tetap 'menyerbu' akun instagram Coki dengan berbagai komentar. @okyarisandi: "Wah jokes tapi selalu menyudutkan agama tertentu parah juga selalu ginian komika."

@mozaik_12: "Duhai yang terhormat @cokipardedereza kami minta penjelasan dari anda perihal arab kalau kita salah kita ke Arab (disambut tawa penonton) itu apa maksudnya? jika yang di maksud HRS itu termasuk penghinaan kepada tokoh Ulama, tapi jika yang dimaksud juga menyindir mayoritas umat muslim yang datang ke arab dengan Umroh dan Haji maka itu fatal, sungguh naif melihat care and menghina ini!"

@deny_idenk: "Lo bilang arab berarti mewakilin semua orang yg pergi ke arab..haji..umroh...seko|ah...mampus |o..siap" lo masuk tv."

@dody_128: "Lu bilang kalau kita salah kita ke Arab,je|asin mksd nya apaan ni,sementara orang islam kl haji n umroh ke Arab,jd lu harus jelasin apa mksd lawakan yg gk lucu itu."

@muhamad_piie: "Mksd.a yg mana ni bos soal Arab? Mksd lu HRS apa Umat Muslim yg haji/umroh? Lu ngehina kami yg Haji/Umroh? Atau Ulama? Fatal bos."

@nur_kyo: "The real komedian itu sule, part0, komeng tp tdk u/ komika2 alayy ngelucu tp ngehina. Nyari duit gitu amat. klo ga lucu bo jgn mksain." 

@yoggycherqasof: "Pingin viral, karena uang gak ada dan gk tenar Iagi, ya iyalah, orang bodoh mana harus lakukan hal bodoh biar dapat uang."
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA