riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Sudah Kantongi Kelemahan Malaysia, Pelatih Timnas U-16 Yakin Tim Asuhannya Bisa Menang

TIM Archive
Kamis, 09 Agustus 2018 | 09:30 WIB
Fahri Husaini Fahri Husaini
Riau24.com- Pelatih Tim nasional Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku sudah mengantongi kelemahan Timnas Malaysia. Fahri yakin, strategi jitu yang sudah disiapkannya akan dapat menjungkalkan Malaysia pada semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Kelemahan Malaysia diketahui Fahri saat menyempatkan diri memantau langsung pertandingan antara Laos kontra Malaysia di Stadion Joko Samudro, Selasa (7/8/2018). Meski Malaysia bermain cukup bagus, namun Laos malah lebih banyak menekan. Kemenangan 1-0 Malaysia ditentukan lewat gol bunuh diri Anantaza Siphongphan pada menit ketiga.

"Kami sudah melihat pertandingan Malaysia sebelumnya, dan juga sudah bertemu dalam uji coba di Malaysia bulan lalu. Kami sudah menyiapkan strategi untuk bisa memberikan tekanan perlawanan dari awal pertandingan dan mempersembahkan kemenangan bagi tim ini,” ungkap Fakhri seperti dikutip sindonews dari laman resmi PSSI.

Menurut Fakhri, Malaysia memiliki daya tahan dan fisik yang bagus dalam bertanding. Namun, mantan pemain Petrokimia Gresik itu sudah mengantisipasi kelebihan Pasukan Raja Azlan Shah Raja So’ib.

“Kami antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam. Para pemain juga sudah kami persiapkan mental bertandingnya,” tegasnya.

Fakhri pun meminta dukungan suporter untuk tetap mendukung tim dengan cara yang sportif. Pasalnya, rivalitas antara kedua negara kerap menimbulkan gesekan dan pertikaian baik di luar dan dalam stadion. “Kami mengharapkan dukungan dan doa dari suporter Indonesia. Namun, kami juga tidak ingin turnamen ini meninggalkan cela. Dukung kami dengan sportif, kami akan berupaya tampil maksimal.”

Dalam lima pertemuan Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 di ajang Piala AFF U-16, Merah Putih belum pernah menang, Indonesia hanya imbang tiga kali dan kalah dua kali.***


R24/bara

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA