riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Tidak Boleh Tahan Kentut Selama Shalat? Ustaz Abdul Somad Bilang Begini

TIM Archive
Minggu, 12 Agustus 2018 | 18:18 WIB
Ustaz Abdul Somad Ustaz Abdul Somad
Riau24.com-Minggu 12 Agustus 2018, dalam shalat diwajibkan seorang muslim dalam keadaan suci. Lalu kentut dapat membatalkan wudhu karena termasuk hadas kecil. 

Lalu bagaimana kalau setelah berwudhu dan melaksanakan shalat, tiba-tiba terasa ingin kentut, bolehkah menahan sampai selesai? Pertanyaan seperti ini pernah di jawab Ustaz Abdul Somad (UAS). 

"Menahan kentut itu makhruh, lepas batal. Kalau bisa agak ditahan, tahanlah sampai selesai. Kalau tidak tertahankan lagi lepaskan saja. Jangan sampai begitu selesai solat biru mukanya, karena  menahan kentut," sebut UAS seperti dalam video instagram @nasehatustadz.id.

"Jadi maknanya, tahan. Jangan kau batalkan shalat kalau tidak terdengar suara atau bau. Kalau tidak ada suara atau bau jangan batalkan shalat. Kalau ada bisikan untuk batalkan, itu datangnya dari setan," pesan Ustaz Abdul Somad yang juga merupakan dosen hadis di UIN Suska Riau ini. 

Pertanyaan menarik bersama Ustaz Abdul Somad lainnya bisa disimak di media sosial (medsos). Dianjurkan jangan menonton setengah-setengah, agar tidak terjadi salah salah paham. 
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA