riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Lorenzo Kalahkan Marquez, Ducati Kembali Berjaya di MotoGP Austria

TIM Archive
Minggu, 12 Agustus 2018 | 20:31 WIB
Lorenzo Lorenzo
Riau24.com- Ducati kembali berjaya dalam MotoGP Austria setelah Lorenzo berhasil mengalahkan pembalap Honda Marc Marques. 
 
Lorenzo memenangi balapan MotoGP seri ke-11 musim ini setelah bersaing sengit dengan Marquez dalam balapan sebanyak 28 putaran yang dilangsungkan Minggu 12 Agustus 2018 malam WIB.
 
Persaingan di antara kedua pebalap secara khusus terjadi di lap-lap terakhir menjelang finis MotoGP Austria. Dovizioso awalnya sempat ikut terlibat persaingan di depan, tapi akhirnya harus rela cuma jadi penonton duel sengit Lorenzo dan Marquez.
 
Hasil itu membuat Ducati kini mencatatkan kemenangan dalam tiga musim terakhir MotoGP Austria di Red Bull Ring. Sebelumnya ada Dovizioso (2017) dan Andrea Iannone (2016).
 
Jalannya pertandingan
 
Andrea Dovizioso melesat ke depan melewati Marquez selepas start. Marc Marquez lantas berusaha mengambil alih posisi terdepan tapi justru Jorge Lorenzo yang lantas melewati keduanya. Ketat usai start.
 
Selepas putaran pertama, Lorenzo mengungguli Marquez dengan diikuti Dovizioso. Valentino Rossi menyudahi lap ini di posisi ke-10.
 
Tak lama berselang terjadi pergantian posisi terdepan. Marquez kini memimpin balapan usai melewati Lorenzo di Turn 3 putaran kedua. Dovi masih di posisi ketiga.
 
Memasuki lap ketujuh Marquez masih memimpin di depan dengan diikuti Lorenzo dan Dovizioso. Cal Crutchlow dan Danilo Petrucci melengkapi lima besar. Tak lama setelah putaran ini dimulai, Rossi melewati Johann Zarco untuk merebut posisi kesembilan.
 
Di putaran ke-10, Andrea Iannone sempat terlihat melebar dan balik ke lintasan di posisi ke-17. Sementara itu di bagian lain sirkuit, Rossi memperbaiki posisi ke peringkat kedelapan. Di depan Marquez masih memimpin, dibuntuti Lorenzo yang terus bersaing ketat dengan Dovi.
 
Keunggulan Marquez di depan sempat mencapai kisaran 1 detik di putaran ke-12. Tapi dua lap kemudian para rider Ducati sudah bisa memangkas jarak itu pada kisaran 0,5 detik.
 
Memasuki 11 putaran terakhir, Marquez sudah ditempel oleh Lorenzo yang lantas sempat berusaha menyalipnya. Usaha Lorenzo gagal akibat sedikit melebar, ia pun hampir dilewati Dovi.
 
Lorenzo kemudian melewati Marquez saat balapan memasuki lap ke-19. Dovi sementara itu sedikit melebar sampai ke luar lintasan walaupun masih bisa menempati posisi ketiga. Setelah itu Marquez dan Lorenzo masih saling salip.
 
Dengan lima lap tersisa, Lorenzo masih memimpin dengan terus dibayangi Marquez tepat di belakangnya. Dovizioso mulai menjauh dari persaingan walaupun masih berada di posisi ketiga. Crutchlow dan Petrucci secara berurutan tetap di posisi keempat dan kelima, sementara Rossi di posisi ketujuh.
 
Di Turn 3 ketika balapan menyisakan tiga lap lagi, Marquez berhasil memanfaatkan kelengahan Lorenzo untuk merebut posisi terdepan balapan. Di Turn 9, Lorenzo berhasil membalas untuk kembali memimpin.
 
Marquez lagi-lagi berhasil melewati Lorenzo di Turn 3 putaran berikutnya. Tapi tak lama berselang Lorenzo mampu menyalip lagi. Lorenzo pun terus mampu menguasai posisi terdepan sampai finis.(***)
 
 
R24/iko
 
 
Sumber : Detik


Penulis TIM Archive
INDEX BERITA

Terpopuler