riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Kejari Masih Tunggu Hasil Audit Oleh Auditor terkait Korupsi Drainase

TIM Archive
Rabu, 12 September 2018 | 21:58 WIB
Foto : internet Foto : internet
Riau24.com- Proses penyidikan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pembangunan Drainase jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, hingga saat ini masih menunggu hasil audit auditor dalam perhitungan jumlah kerugian negara.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Pekanbaru,Sri Odith Megonondo, menyebutkan sebelumnya penyidik telah mengantongi hasil pemeriksaan fisik bangunan oleh ahli. 

"Hasil pemeriksaan fisik oleh ahli juga dijadikan bahan oleh auditor, saat ini kita masih menunggu," sebut Odith, Rabu, 12 September 2018 sore.

Pembangunan Drainase yang bersumber dari APBD Provinsi Riau Tahun Anggaran (TA) 2016, dengan nilai pagu paket Rp 14.314.000.000, dibangun di Jalan Soekarno Hatta, mulai dari Simpang SKA hingga persimpangan jalan Riau-Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. 

Sebelumnya penyidik telah meminta bantuan ahli teknik sipil dalam penilaian pengerjaan pembangunan drainase di jalan Soekarno Hatta tersebut. 

Dalam proses penyidikannya, penyidik telah menerima pengembalian uang senilai Rp 100 Juta dari dari Kelompok Kerja (Pokja) pembangunan Drainase Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru.

Uang ini dikembalikan karena diduga sebagai gratifikasi. Pokja mengaku menerimanya dari seorang berinisial NI dari rekanan pengerjaan proyek

Sementara itu, pengusutan perkara ini telah dilakukan sejak Maret 2018 lalu. Sejak itu, Kejari Pekanbaru mulai mengusut perkara tersebut dengan memanggil dan melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait.
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA