riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Tulis Komentar 'Pedas' Terkait Aksi Mahasiswa UIR, Pemilik Akun Facebook EO Dilaporkan Ke Polda Riau

TIM Archive
Kamis, 13 September 2018 | 18:48 WIB
Foto : istimewa Foto : istimewa
Riau24.com- Wanita pemilik akun Facebook berinisial EO, yang melontarkan ocehan menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) beberapa hari lalu dilaporkan ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau.

EO diketahui mengeluarkan komentar pedas terkait aksi tersebut, akibat komentarnya tersebut banyak menarik perhatian warganet yang membacanya.

Ketua Umum dewan pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (IKA-FH UIR), Aziun Asyhaari dan beberapa orang tim serta mahasiswa, langsung bereaksi dengan membuat laporan pengaduan ke Ditreskrimsus Polda Riau, Kamis, 13 September 2018 sore.

"Kita membuat laporan si pemilik akun (EO) atas dugaan pidana ITE, Pasal 28 ayat 2, menyebarluaskan informasi tujuan permusuhan dan rasa kebencian terhadap golongan, individu yang berbentuk SARA," kata Aziun.

Lebih lanjut sebut Aziun, postingan tersebut sudah mengarah pada rasa kebencian dan permusuhan, terutama bagi UIR, alumni UIR dan mahasiswanya. 

Pihaknya pun meminta agar kepolisian, dapat dengan cepat memproses kasus ini. Hal tersebut diyakini sebagai efek jera, di mana kasusnya harus sampai ke meja pengadilan.

Proses hukum ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi agar mahasiswa UIR tak melakukan aksi main hakim sendiri. Sebab, jumlah mahasiswa UIR mencapai ribuan orang.

"Kita ketahui bahwa UIR ribuan juga alumni ribuan. Seandainya mereka melakukan tindakan sendiri-sendiri akan berakibat fatal. Jadi biarlah kita bawa ke ranah hukum biar polisi yang memproses secara hukum. Secara resmi laporan ke Krimsus Polda Riau," pungkas Aziun.
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA