riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Iklan Jokowi di Bioskop Berpolemik, Sandiaga Berikan Pernyataan ini

TIM Archive
Jumat, 14 September 2018 | 14:01 WIB
Ilustrasi Ilustrasi
Riau24.com- Belakangan ini, di media sosial heboh dengan adanya iklan Presiden Jokowi yang ditayangkan di bioskop. Hal itu menimbulkan pro dan kontra.

Bahkan, bakal calon wakil presiden (cawapres), Sandiaga Uno ikut berkomentar tentang iklan tersebut.

"Ini yang menjadi... Saya mesti mikir sih terus terang saja, karena masyarakat sudah tahu sendiri gitu. Kalau saya, saya akan bilang sama tim kampanye saya jangan taruh iklan di bioskop," ujar Sandiaga yang dikutip dari detik.com Jumat 14 September 2018.

"Karena apa? Karena orang datang ke bioskop itu pengin nonton film. Begitu ada iklan eh sebel gitu," lanjut pria kelahiran Pekanbaru itu.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menambahkan, pemerintah sendiri memang memiliki anggaran untuk sosialisasi semacam itu. 

Tapi yang menjadi masalah, kata Sandiaga, sosialisasi itu dilakukan di tahun-tahun politik sehingga bisa dianggap kampanye.

"Tapi ya intinya saya nggak bisa komentar terhadap... Kalau pencapaian pemerintah dan sebagainya itu kan memang ada anggarannya untuk disosialisasi dan dalam masa kampanye gini, pasti bisa dianggap bagian dari kampanye," tutur Sandiaga.

Terkait adanya kritikan keras dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang meminta iklan itu dicabut, Sandiaga mengatakan bahwa komentar Fadli itu merupakan pendapat pribadi karena memang tidak masuk dalam pembahasan tim.

"Itu pendapat Pak Fadli pribadi, karena nggak pernah dibicarakan di rapat, diskusi kami," ucap Sandiaga.
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA