riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Temui Fadli Zon di DPR RI, Wakil Rakyat Riau Ini Serahkan Petisi Mahasiswa UIR ke Setneg

TIM Archive
Jumat, 14 September 2018 | 19:06 WIB
Temui Fadli Zon di DPR RI, Wakil Rakyat Riau Ini Serahkan Petisi Mahasiswa UIR ke Setneg Temui Fadli Zon di DPR RI, Wakil Rakyat Riau Ini Serahkan Petisi Mahasiswa UIR ke Setneg
Riau24.com- DPRD Riau akhirnya menempati janjinya ke DPR RI untuk menyerahkan petisi mahasiwa Universitas Islam Riau (UIR) yang berdemo di kantor DPRD Riau belum lama ini ke kementrian sekretariat negara Republik Indonesia (Setneg-RI). Jumat 14 September 2018.
 
Penyerahan amanah mahasiwa UIR itu disampaikan langsung oleh wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman bersama Marwan Yohanes kepada wakil ketua DPR RI Fadli Zon .
 
Noviwaldy Jusman kepada Riau24.com usai penyerahan merasa lega karena pihaknya telah menyampaikan amanah mahasiwa UIR untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.
 
"Alhamdulillah tugas amanah sudah kami tunaikan langsung sebagai bentuk apresiasi saya pada mahasiswa tersebut. Semua tuntutan itu merupakan kewenangan Pemerintah Pusat, tak ada yang bisa kami putuskan didaerah,"kata Dedet sapaan Noviwaldy Jusman.
 
Dedet juga mengatakan  penyerahan petisi ini ke Presiden RI melalui Setneg adalah kesepakatan DPRD dengan pendemo Senin tanggal 10 September 2018 lalu.
 
"Kami menyampaikan amanah dari Mahasiswa kepada pemerintah pusat sesuai dengan kesepakatan pada saat demo berlangsung. Mereka berdemo dengan baik santun dan saya suka sudah seharusnya janji itu dipenuhi. Saya dengan rekan mengantar langsung memastikan diterima dan teregistrasi dengan baik,"terangnya.
 
Dedet juga menceritakan bagaimana proses pihaknya menyerahkan petisi itu ke Pemerintah pusat.
 
"Di DPR RI kita langsung menemui Wakil ketua yang membidangi Politik Fadli Zon untuk menyerahkan petisi ini,"tuturnya.(***)
 
 
R24/iko
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA