riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Mahfud MD Patahkan Usulan Tim Prabowo Debat Bahasa Inggris, Netizen Sebut Begini

TIM Archive
Jumat, 14 September 2018 | 21:56 WIB
Prof Mahfud MD Prof Mahfud MD
Riau24.com-Jumat 14 September 2018, usulan debat Pilpres 2019 memakai Bahasa Inggris menuai polemik. Ada yang setuju dan ada yang menolak, sehingga tak jarang terjadi debat di dunia maya. 

Sebagai pencerahan Prof Mahfud MD memberikan pandangannya tentang debat Pilpres 2019 pakai bahasa Inggris. "Mnrt UU No.24/2009 utk acr2 resmi, termasuk pembuatan kontrak2 dan pidato dlm forum internasional pejabatz negara kita hrs menggunakan Bhs. Indonesia. Oleh sebab itu tidaklah tepat mengusulkan debat capres/cawapres dlm Pilpres dilakukan dlm Bhs Inggris maupun bahasa asing Iain," cuit @mohmahfudmd di twitter.

Langsung para netizen atau warganet ikut berkomentar. @azzhaeeda: "Mungkin awalnya usulan tersebut bagian dari strategi pemenangan. Kalo kubu sebelah boleh usul, kubu yg Iain pasti juga akan usul untuk bahasa debatnya pakai bahasa Arab. Rakyat yg bingung. #2019PemiluDamai."

@PutraSu51426047: "Debatnya bawa istri gmna om hehee kan gmnaaaa gtu."

@AbimanyuOngkoWijoyo: "Debat pilpres adalah bagian dari pesta demokrasi (pesta rakyat) Sudah sepatutnya juga kalau menggunakan bahasa yg merakyat,, lebih mudah di terima/ dipahami semua masyarakat."

@z_faizin: "Bahasa persatuan adalah bahasa Indonesia. Kalo debat pakai B.lnggris nanti malah ada penonton yang tidak faham maksud apa yang disampaikan. Termasuk saya."

@MahesaTiwi:"Enggak usah gaya gayaan pengen debat capres dalam bahasa lnggris. terima kasih pencerahannya prof!"

@V_Stone_Kardol: "Ada baiknya oposisi saat kampanye semua pakai bahasa lnggris aja, cocok kan? Kalau kita Indonesia, kita punya bahasa, kita pakai bahasa kita, bukan bahasa asing yg dipakai untuk berkomunikasi dgn rakyat."
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA