riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Semburan Api Keluar Dari Pipa Gas Chevron Yang Bocor, Jalur Duri- Pekanbaru Macet Panjang

TIM Archive
Minggu, 16 September 2018 | 21:15 WIB
Pipa minyak Chevron bocor dan terbakar Pipa minyak Chevron bocor dan terbakar
Riau24.com- PINGGIR -  Pipa gas diduga milik Chevron yang berada di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis Riau bocor dengan mengeluarkan semburan api yang cukup besar. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu 16 September 2018.

Akibat kejadian tersebut, aktivitas lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan total hingga beberapa kilometer. Sedangkan untuk kendaraan besar tertahan dan tidak berani melewati titik pipa gas bocor.

Komandan Sektor Sekuriti Chevron, Erwanto ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kebocoran pipa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

"Masih diupayakan pemadamannya. Kejadiannya sekitar pukul setengah enam tadi," kata Erwanto.

Disamping itu, dirinya juga tidak dapat memastikan penyebab bocornya pipa gas tersebut. Saat ini, pihaknya dibantu regu pemadam dan kepolisian tengah fokus melakukan pemadaman api yang berkobar.

"Penyebabnya, setelah api berhasil dipadam baru bisa tahu. Disini pihak pemadam kepolisian semua ada mengamankan lokasi,"ujarnya.

Humas PT Chevron yang dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut membenarkan hal itu. " Informasi lengkap seputar peristiwa masih kita himpun di lapangan, nanti kita informasikan lagi," ujar staf humas, Rinta.

Selain itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto ketika dihubungi juga membenarkan dengan peristiwa itu.

"Benar, ada kejadian bocor pipa gas Chevron di kecamatan Pinggir, kejadiannya sore tadi,"ungkap Kapolres singkat. ***


R24/hari
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA