riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Kasus Jony Boyok Penghina UAS Berlanjut, Polda Riau Datangkan Tim Ahli

TIM Archive
Minggu, 16 September 2018 | 22:16 WIB
Kasus Jony Boyok penghina UAS terus berlanjut Kasus Jony Boyok penghina UAS terus berlanjut
Riau24.com-Minggu 16 September 2018, proses hukum terhadap akun Facebook Jony Boyok yang menghina Ustaz Abdul Somad (UAS) masih berlanjut. Bahkan pihak Dirkrimsus Polda Riau akan menyiapkan tim ahli untuk membantu proses hukum terhadap Jony Boyok. 

Hal itu ditegaskan Ketua Koordinator Pengacara UAS dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Zulkarnain Nurdin. "Penyidik Polda Riau sudah menyiapkan tim ahli, karena ini sangat penting dalam perjalanan kasus ini," ujar Zulkarnain.

Dirinya menjelaskan bahwa dalam kasus tersebut, hampir semua perkara di Indonesia selalu menggunakan tim ahli, baik ahli IT, bahasa, pidana, dan lainnya. "Saya juga sudah dihubungi tim ahli untuk memberikan keterangan soal kasus yang menimpa Ustaz Abdul Somad. Untuk hasilnya seperti apa, silahkan tanya penyidik," kata Zulkarnain.

Makanya pihaknya apresiasi kepada Polda Riau dalam menangani kasus penghinaan Datuk Seri Ulama Setia Negara UAS. 

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Ustaz kondang asal Riau tamatan Al Azhar Mesir, UAS ramai diberitakan. Hal tersebut karena ada akun FB bernama Jony Boyok berani menghina UAS. Sehingga dirinya dipolisikan. 
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA