riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Bursa Inovasi Desa di Rohul menjadi Ajang Melaksanakan Kreativitas Melalui Inovasi

TIM Archive
Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:19 WIB
Bursa Inovasi Desa Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018,/des Bursa Inovasi Desa Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018,/des
Riau24.com - Bursa Inovasi Desa Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018, dilaksanakan di Convention Hall Islamic Centre, Kamis  (11/10/2018).

Acara ini dihadiri Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul, camat, kepala desa yang ada di lingkungan Kabupaten Rohul, pengurus TP-PKK Kecamatan, tokoh adat, serta masyarakat yang hadir.

Bursa ini merupakan yang ke-7 yang dilaksanakan di Kabupaten Rohul. Acara ini juga merupakan ajang bagi desa-desa untuk melaksanakan kreatifitasnya melalui inovasi. Dana desa tidak hanya digunakan untuk infrastruktur tapi sudah diberikan di luar infrastruktur salah satunya inovasi.

Komitmen Pemerintah Pusat dalam keedulian desa untuk membuka cakrawala bagi desa untuk berinovasi sehingga melahirkan produk-produk unggulan untuk meningkatkan ekonomi desa.

Asisten II Sekretaris Daerah M. Ruslan Melalui bursa ini, berharap akan bermunculan inovasi untuk desa khususnya di Kabupaten Rohul. Bisa memuculkan program=program yang ada di desa, sekaligus meningkatkan kapasitas desa dan mengembangkan rencana desa dalam pembangunan.  

"Dengan adanya kegiatan ini kita harap bisa menjadikan desa menjadi lebih maju, baik dalam pembangunan maupun dalam hal apapun dan kita juga berharap agar masing - masing desa bisa mengangkat desanya menjadi desa yang mandiri," pungkasnya.(***)



R24/des
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA