riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Berhentikan Dua Pemuda, Anggota Polantas Pekanbaru Malah Temukan Benda Ini di Parit

TIM Archive
Rabu, 07 November 2018 | 12:30 WIB
Foto Bripka Syafrial saat memperlihatkan barang bukti yang sempat dibuang ke parit. Foto Bripka Syafrial saat memperlihatkan barang bukti yang sempat dibuang ke parit.
Riau24.com- Polisi Lalu Lintas (Polantas) Pekanbaru berhasil mengamankan dua pemuda berinisial DG dan ES, saat melintas di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa, 6 November 2018.

Awal mula penangkapan ini ketika Bripka M Syafrial yang sedang bertugas di Pos Lantas Gurindam 5, Simpang Mall SKA, melihat kedua pemuda ini mengendarai motor tidak menggunakan helm ganda.

Oleh karena itu Bripka Syafrial berniat menghentikan kendaraan yang digunakan kedua pemuda itu, ia pun menanyakan kelengkapan surat kendaraan mereka.

Saat itu DG tampak gemetar, hingga Bripka Syafrial pun merasa curiga dan merangkul DG serta menyuruhnya untuk turun dari motor.

"Saat itulah anggota kita melihat pelaku mengeluarkan sesuatu dari dompetnya dan membuangnya ke parit belakang pos," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, Rabu, 7 November 2018 siang.

Bripka Syafrial yang melihat gerak-gerik pelaku yang aneh langsung memanggil dua rekannya yaitu Bripka Dodi Andrico dan Brigadir Hendra P Sitanggang, sambil menyebut kalau ada bungkusan yang dibuang pelaku ke parit.

Mendengar hal tersebut, Brigadir Hendra langsung membawa DG kembali ke parit belakang untuk memastikan apa yang dibuangnya. 

"Akhirnya ditemukan tiga bungkus paket kecil diduga sabu-sabu," sebutnya.

Atas temuan tersebut, polisi langsung mengamankan DG dan ES ke Mapolresta Pekanbaru. Kedua pemuda bersama barang bukti ini diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru guna penyidikan lebih lanjut .

Sementara itu, atas kinerja ketiga anggota yang berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan narkotika, akan diberikan reward. 

"Kita apresiasi dan tentu akan diajukan kepada pimpinan untuk diberikan reward kepada pimpinan," pungkasnya.
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA

Terpopuler