riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Masgaul Sayangkan Sikap DPP Golkar Lamban Memproses Tiga Nama Calon Wabup Rohul

TIM Archive
Rabu, 07 November 2018 | 19:43 WIB
Masgaul Yunus Masgaul Yunus
Riau24.com- Anggota DPRD Riau yang juga kader Golkar Masgaul Yunus sangat menyayangkan sikap DPP partai Golkar yang lama memproses tiga nama calon wakil bupati (wabup) Rohul Pasca diserahkan nama itu oleh DPD Gokar Riau satu Minggu yang lalu.
 
Kepada Riau24.com, Masgaul meminta DPP untuk tidak memperlambat proses tersebut supaya kursi wakil bupati Rohul bisa terisi dengan cepat dan tidak ada ketimpangan dalam pemerintahan.
 
"Tiga nama itu sudah diantarkan pak Andi ke DPP Golkar. Jika dihitung sudah 4 hari lebih. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan. Dan saya menilai ada yang mempolitisir,"kata Masgaul. Rabu 7 November 2018.
 
Adapun tiga nama yang diusulkan ke DPP Golkar kata Dia, ialah, selain dirinya juga ada nama Sariantoni dan Nono. 
 
"Dari Tiga nama itu hanya dua yang akan dipilih DPP dan diserahkan pada DPRD untuk dipilih. Maka dari itu kami mendesaknya DPP segera memutuskan 3 nama itu "jelasnya.
 
Masgaul juga mengaku tidak tahu alasan pasti DPP Golkar pusat memperlambat dalam proses tiga calon wabup Rohul itu. 
 
"Saya tidak tahu kenapa lambat. Kalau dibilang proses di daerah saya rasa kami sudah jalankan prosedurnya. Dan mungkin fikiran saya ada pertimbangan lain oleh DPP kenapa belum diputuskan, jadi kita tunggu dan serahkan sajalah pada Allah,"jelasnya.
 
Masgaul juga menambahkan dengan lambanya putusan DPP, menurutnya akan berdampak pada solidaritas Golkar di Rohul.
 
Seperti diketahui, kekosongan kursi Wabup Rohul yaitu ketika Bupati wakil bupati Sukiman naik sebagai Bupati mengantikan Suparman lantaran Suparman tersandung kasus korupsi APBD provinsi Riau.(***)
 
 
R24/iko
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA