riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Gerindra Kritik Rencana LAM Riau Beri Gelar Kehormatan Adat Pada Jokowi

TIM Archive
Kamis, 08 November 2018 | 16:16 WIB
Taufik Arakhman Taufik Arakhman
Riau24.com- Gerindra ikut mengomentari soal rencana pemberian gelar kehormatan adat oleh lembaga adat Melayu (LAM) Riau kepada Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat ini.  Gerindra meminta pemberian gelar itu tidak mengandung unsur politik untuk menggalang dukungan pada pilpres 2019 nanti.  

"Ada pertimbangan pada sesorang memberikan gelar diluar konteks politik.  Biarkanlah gelar terhormat diberikan pada seseorang.  Tapi saya yakin LAM sudah mempertimbangkan segala sesuatu kepada siapa diberikan   gelar itu, "kata Wakil ketua DPD Gerindra Riau Taufik Arrakhman saat berbincang dengan wartawan di salah satu rumah makan di Pekanbaru. Kamis 8 November 2018.

Ditanya ada keterpaksaan LAM memberikan gelar pada Jokowi, anggota DPRD Riau dapil Pekanbaru itu mengaku dirinya tidak mengetahui proses mekanisme seseorang mendapatkan gelar. 

"Tapi sebagai wakil rakyat melihat situasi dilapangan karena ini lembaga marwah Riau tentu saya yakin diberikan pada yang berhak tanpa unsur politik,"Jelasnya. 

Ditanya lagi apakah Jokowi memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar dari LAM itu. 

"Seperti yang saya bilang tadi, menurut saya LAM punya pertimbangan gelar terhormat itu diberikan kepada siapa, tapi mereka yang mengetahui seperti apa prosesnya. Tapi harapan saya LAM dalam memberikan gelar tampa ada terkontaminasi oleh pihak lainya,"tutupnya. (***) 


R24/iko
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA