riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Ikan Patin dan Ayam Kompak Naik, Cabai Merah Stabil

TIM Archive
Kamis, 08 November 2018 | 20:23 WIB
Ikan patin Ikan patin
Riau24.com-Kamis 8 November 2018, harga-harga sembako di Kota Pekanbaru, Riau cenderung stabil. Hanya saja untuk harga ayam ras dan ikan patin naik tipis. 

Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Pekanbaru catat harga patin naik dari Rp20 ribu jadi Rp22 ribu per kg dan ayam ras dari Rp20 ribu jadi Rp22 ribu per kg. Lalu ikan tongkol turun dari Rp28 ribu jadi Rp25 ribu per kg. 

Sementara telur ayam stabil Rp1.500 per butir, daging sapi Rp110 ribu per kg dan cabai merah asal Bukittinggi Rp45 ribu per kg. Lalu rawit Rp42 ribu per kg, bawang merah dan bawang putih masing-masing Rp20 ribu per kg. 

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut bahwa fluktuasi harga sembako normal. "Karena berkaitan dengan stok dan distribusi pasokan serta tingkat permintaan konsumen. Pantauan sampai hari ini secara umum stabil," ujarnya. 

Ingot katakan para konsumen untuk tidak perlu khawatir. "Karena biasanya harga-harga akan kembali normal kalau sudah datang pasokan baru. Jadi jangan risau," kata Ingot. 
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA