riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Walaupun Tidak Ada Suara 'Ngreng', Jokowi Tetap Pesan 100 Unit Gesits

TIM Archive
Sabtu, 10 November 2018 | 19:16 WIB
Jokowi saat mengendarai motor Gesits/nof Jokowi saat mengendarai motor Gesits/nof
Riau24.com - Setelah mencoba sepeda motor rendah emisi hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT Gesits Technologies Indo (GTI), Presiden Jokowi menunjukan rasa ketertarikannya untuk segera memiliki sepeda motor yang bakal diproduksi tahun depan tersebut.

"Jika sudah diproduksi, saya pembeli pertama, saya akan pesan 100 unit," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, seperti dikutip dari News Liputan6.com (9/11).

Jokowi juga menyebutkan bahwa Gesits tidak akan mendapatkan proteksi dari pemerintah. Pasalnya, hal tersebut (proteksi) terhadap motor yang kabarnya bakal dibanderol Rp20 jutaan ini, merupakan langkah yang tidak mendidik.

Untuk produksi massal dan penjualan sepeda motor listrik Gesits sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. Bahkan, sepeda motor karya anak bangsa ini sudah diuji oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Tidak ada proteksi, itu tidak mendidik. Sebuah produk apa pun kalau harga kompetitif dibanding produk lain pasti akan diterima pasar," tegas Jokowi di saat setelah menjajal motor listrik Gesits.

"Saya tadi coba, tapi tidak ada suaranya. Saya sukanya yang ngreng...ngreng....ngreng," kata Jokowi usai mencoba sepeda motor listrik berwarna merah tersebut

Dia mengungkapkan, sepeda motor listrik yang 100 persen buatan anak bangsa ini sudah melewati uji coba. "Ini bagus...ini bagus," kata Presiden setelah turun dari motor.

Sebelumnya, pada 6 Agustus lalu, Menristekdikti M Nasir mengatakan, motor listrik buatan Indonesia Gesits akan diproduksi massal pada November 2018.(***)


R24/nof



Penulis TIM Archive
INDEX BERITA