riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Mantan Model Playboy Ini Segera Berpacu di Balapan F1

TIM Archive
Minggu, 02 Desember 2018 | 23:00 WIB
Doreen Seidel Doreen Seidel
Riau24.com- Awalnya, Doreen Seidel dikenal sebagai model majalah Playboy, majalah pria dewasa yang kesohor di antero dunia. Tapi itu dulu. Saat ini, wanita 33 tahun asal Jerman ini, siap merambah dunia baru, membalap di ajang balapan F1. Seidel akan menjadi pebalap Ff1 Serie W atau khusus wanita.


Namun untuk menyaksikannya unjuk kebolehan di lintasan balap, baru bisa pada tahun depan. Karena Serie W baru pertama kali digelar pada tahun depan. Nama Seidel masuk dalam daftar calon pebalap yang bakal beraksi pada 2019.

Dikutip dari RT, Doreen Seidel masuk seleksi untuk Serie W, setelah tampil impresif pada tes balapan yang digelar beberapa waktu sebelumnya. Selama masih menjadi model, Seidel diketahui sudah mulai menggeluti olahraga yang selama ini didominasi kaum Adam tersebut.

Melihat kiprahnya ke belakang, torehannya sebagai model juga tak main-main. Doreen Seidel pernah terpilih sebagai Playboy Playmate atau model majalah Playbos yang paling populer. Itu terjadi pada tahun 2009 lalu. Ia juga pernah menjadi model kesayangan Hugh Hefner, pendiri Playboy yang sudah meninggal dunia.

Seperti dilansir cnnindonesia.com, saat menjadi playmate, ia berkeliling dunia untuk mempromosikan majalah tersebut. Ketika itulah, ia mulai banyak menghabiskan waktu terjun di dunia balap mobil. Kemampuannya di balik kemudi pun banyak menuai pujian.

Ia baru fokus pada dunia balap mulai tahun 2010, ia pun memutuskan banting setir dari dunia model ke ajang balapan. Secara mengejutkan, Seidel tampil maksimal pada ajang Michelin Time Trial World Challenge dengan menempati posisi ketiga.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengalahkan catatan waktu legenda Formula 1 dan IndyCar Mario Andretti, Sebastian Bourdais, bintang MotoX Eli Tomac, bahkan mengecundangi mantan pebalap MotoGP Randy de Puniet. ***

R24/wan

Penulis TIM Archive
INDEX BERITA