riau24

logo riau24
Informasi Anda Genggam

Sebelum Jokowi Datang ke Riau, Plt Gubernur Sudah Dilantik Menjadi Definitif

TIM Archive
Kamis, 06 Desember 2018 | 16:01 WIB
Asisten II Setdaprov Riau, Masperi Asisten II Setdaprov Riau, Masperi
Riau24.com- Asisten II Setdaprov Riau, Masperi mengatakan bahwa pelantikan Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menjadi gubernur definitif akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2018.

"Kabar sampai saat ini baru Plt Gubernur dilantik tanggal 15 Desember," kata dia kepada media, Kamis, 6 Desember 2018.

Selain pelantikan, Pemprov Riau juga akan membahas kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau pada tanggal 15 Desember mendatang.

"Semuanya itu nanti malam baru dirapatkan. Yang pasti sekarang ini adalah pelantikan Plt Gubernur tanggal 10 Desember dan presiden datang tanggal 15 Desember. Bagaimana tata caranya nanti akan dibahas malam ini," jelas Masperi.

Untuk diketahui, Wan Thamrin Hasyim diangkat menjadi Plt Gubernur Riau pasca Gubernur Riau sebelumnya yakni Arsyadjuliandi Rachman mundur dan mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI. Tanggal 10 Desember nanti, Wan Thamrin akan dilantik menjadi Gubermur Riau definitif. 

Kemudian untuk kedatangan Jokowi ke Riau, dikabarkan akan menghadiri beberapa agenda, salah satunya adalah pemberian gelar adat kepada dia dari Lembaga Adat Riau (LAM) Riau.

Namun saat ini, pemberian gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara itu masih menjadi pro kontra dikalangan masyarakat Riau sendiri.

R24/ibl
Penulis TIM Archive
INDEX BERITA